Selasa, 15 Januari 2013

Beda Body Butter dan Body Lotion

Sekitar sebulan lalu, The Body Shop yang selama ini paling anti saya datangi (karena harganya yang cetaaaaar) mengadakan diskon besar2an. 
So, sebagaimana wanita lainnya pastilah saya tertarik untuk mengintip produk yang dijual disana. dan ternyata sukses membuat saya terpikaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat. Langsung dah kalaap jadinya.

1 Bulan kemudian, barulah masalah datang. Ketika diskon sudah tak ada, munculah harga normal yang cetaaar tadi yang membuat saya berpikir berpuluh2 kali untuk membeli. hhaahahah.
Berulang kali saya memasuki gerai itu tapi hanya untuk memantau harga barangkali mendadak diskon.

Hingga pucuk dicinta ulam tiba, sahabat saya si Marta tiba-tiba cerita tentang  produk sejenis yang harganya jauh lebih murah. Tadinya sempet sangsi takutnya ntar itu produk abal2 yang bikin kulit alergi, kebetulan kulit saya agak sensintif.
Dimulailah dengan Marta terlebih dulu yang mulai menggunakan produk berlabel Bali Ratih itu. Satu produk paketan berisi body butter, body lotion, body scrub and body mist

 

Ini nih produk pertama yang dibeli Marta, Bali Ratih aroma avocado.
Langsung deh saya mencolek body lotionnya, dan ternyata aroma alpukat campur aroma bunga melati sukses bikin saya jatuh hati.
Tanpa perduli kalau saya masih punya produk sejenis dari merk yang berbeda, saya ikutan membeli tapi kali ini ingin mencoba aroma yang berbeda, saya membeli paket Bali Ratih aroma apel.... dan agi-lagi aromanya bikin saya jatuh cintrong beraat...

Nah, kebiasaan jelek saya mulai yaitu jadi pengen beli trus.... hahahaha
akhirnya daripada pusing pengen beli tapi buat apa, saya ama Marta memiliki ide untuk menjual produk-produk itu sehingga keinginan kita untuk membeli bisa tersalurkan *cerdasSekali

Saya mulai memasarkan produk Bali Ratih melalui bbm dan fb. Kebetulan saya juga memiliki online shop berlabel Premio Shop  yang selama ini menawarkan baju2 couple yang unik-unik ----- > http://www.facebook.com/premio.shop.7?ref=ts&fref=ts

Ternyata ketika menawarkan, satu paket Bali Ratih, banyak peminta yang bertanya mengenai perbedaan Body Lotion dan Body Butter. Saya juga sebenernya kurang begitu paham, yang saya tahu kalau body butter teksturnya lebih lembut dan aromanya lebih tahan lama. Walhasil banyak yang tidak puas dengan penjelasan saya (tapi herannya mereka tetap membeli. hehehhe).

Akhirnya saya mencoba surf mengenai perbedaan bb and bl hingga menemukan penjelasan dari situs wolipop.com yang kemudian saya kutip dibawah ini

Semua pelembap tubuh (moisturizer) dibuat dengan karakteristik tersendiri sehingga memiliki kombinasi air, tipe minyak, dan emolien (pengencer) yang berbeda satu sama lainnya. Untuk mendapatkan yang terbaik, Anda harus memilih pelembap yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih pelembab tubuh yang tepat bagi Anda antara lain: seberapa kering kulit tubuh Anda, iklim tempat tinggal, dan bagian tubuh mana yang paling membutuhkan pelembap.
Secara garis besar, ada tiga jenis pelembab tubuh yang dapat Anda pilih dan berikut adalah beberapa tips untuk memilih pelembap:

Body Lotion merupakan yang paling encer dibandingkan dengan pelembap lainnya. Lotion yang baik adalah tidak terlalu greasy (berminyak) saat digunakan dan dapat menyerap dengan cepat saat dioleskan di kulit. Lotion merupakan pilihan paling tepat jika Anda membutuhkan pelembap yang ringan atau bila digunakan untuk seluruh tubuh.Karena bentuknya ringan dan tidak meninggalkan residu, lotion bisa digunakan di pagi hari tanpa perlu khawatir bisa menempel di pakaian. Pilihlah lotion jika Anda hidup di iklim yang lembap atau ketika cuaca mulai panas.

Body Butter memiliki proporsi minyak paling tinggi. Karena itu bentuknya sangat kental mirip margarin atau mentega. Biasanya body butter memiliki kandungan shea butter, cocoa butter, dan coconut butter. Bentuk pelembap seperti ini bisa jadi sangat berminyak dan sulit dioleskan, maka akan sangat baik jika dioleskan di daerah yang amat kering dan cenderung pecah misalnya sikut, lutut, dan tumit. Untuk menghindari ceceran residu yang amat berminyak dan bisa menempel ke mana-mana, lebih baik gunakan body butter di malam hari.Body butter sangat disarankan untuk ibu hamil. Khususnya pada area perut, pinggang, dan paha untuk mencegah timbulnya stretchmark akibat kehamilan

Body Mist Body mist biasanya dikemas dalam bentuk botol. Keharuman dan bentuk kemasannya mirip body spray. Body mist memiliki kandungan minyak dalam jumlah tertentu yang berfungsi sebagai pengikat air dalam kulit. Dengan begitu, kulit kita nggak mengalami dehidrasi. Ia punya kelebihan, membuat kulit tampak segar kembali. Cara pemakaiannya mudah. Semprotkan ke daerah muka dan badan sehabis mandi agar kulit lembap. Sebab, sabun mandi membuat kulit kesat dan cenderung kering. Body mist berguna mengasupi kulit dengan pelembap agar nggak pecah-pecah. Semprotkan pula body mist saat kulit terasa kusam dan lelah setelah beraktivitas. Pelembap kulit ini cocok untuk kulit normal yang nggak mengalami masalah seperti pecah-pecah. Bentuknya yang berupa cairan memudahkan kita mengaplikasikannya karena nggak lengket di kulit. Tinggal semprot, kulitmu kembali cerah...

Produk Bali Ratih sendiri terdiri dari 16 variant aroma yg bisa kamu pilih untuk perawatan body-mu Almond Nut, Apple, Avocado, Chamommile, Cherry, Chocolate, Coffee, Green Tea, Lavender, Mango, Milk, Olive, Orange, Strawberry, White Musk, White Rose. 

Kalau beli satu paket sudah dihias di dalam keranjang jadinya cantik kan dilihat, bisa untuk kado ulang tahun, kado valentine atau seserahan. Kebanyakan sih yang pesen di saya untuk seserahan :)

Buat temen2 yang berminat bisa hubungi saya di 083842338367 #sekalian promosi. hehhehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar