Kamis, 07 Februari 2013

Menahan kesal akibat pengendara motor

Sejak beberapa tahun belakangan ini setiap saat mengendarai mobil, mulut saya selalu mengeluarkan umpatan-umpatan akibat ulah pengendara motor.
Entah hanya perasaan saya saja atau memang para pengendara motor yang kebanyakan kurang sensitive terhadap pengguna lainnya dan kali ini saya ingin mencoba merangkum kekesalan-kekesalan saya ketika sedang berkendara.
  1. Tidak (mau) melihat sen kendaraan didepannya. Ini adalah hal yang paling mengesalkan ketika lagi nyetir mobil. Yak!! Sering kali setiap mau belok, menjumpai para pengendara motor sudah jelas-jelas kendaraannya di depannya minggir dan pelan-pelan dengan lampu sen berkedip-kedip tetap saja mereka terabas maju. Plus make membunyikan klakson pula seolah-olah bilang "eike lewat duluan ya cin..". Kejadian yang saya alami, bahkan ketika lampu sen sudah saya nyalakan jauuuuh sebelum belokan, eh seolah-olah motor mereka ga ada remnya tetep aja nerabas walaupun sudah mepet banget dengan yang mau belok.
  2. Menutup Lajur Belok Kiri Jalan Terus
    Di beberapa perempatan jalan, sering disediakan lajur paling kiri bagi kendaraan yang hendak berbelok ke kiri.
    "Belok kiri jalan terus', demikian bunyi rambu yang terpasang agar bagi kendaraan yang hendak belok kiri tidak perlu mengikuti lampu lalu lintas.
    Pengendara motor paling tidak taat dan peduli dengan aturan ini. Meskipun sudah diberi tanda sein kiri dan klakson dibunyikan, tetap saja ia tidak bergeming. Yang penting ia dapat posisi paling depan hingga begitu lampu menyala hijau, yang penting ia bisa segera melaju tanpa melihat di belakangnya apakah ada kendaraan lain. Kadang kalo dah jengkel banget, daku buka kaca pake ngumpat tp ya percuma, mereka diam aja malah kadang ikut marah.
  3. Berkendara sambil sms an. Kesel banget dah kalo kyk gini. Seolah-olah mereka adalah orang paling penting seantero dunia. Kadang mikir, aku aja yg bawa mubil begitu mau terima telp pake acara berhenti. Lha mereka yg kondisi kendaraan mudah terjatuh kok ya nekat jalan. Apa susahnya coba berhenti sebentar kecuali dengan berhenti bisa membuat kehilangan uang milyaran rupiah, hahahhaha. Bukan apa-apa, kalo jatuh ya yang sakit kan mereka juga
  4. Memotong Jalur Secara Mendadak. Sering dijumpai pengendara motor seenaknya berganti-ganti jalur serta memotong jalur mobil dengan tanpa menyalakan lampu signal. Malah kadang sein kemana eh beloknya kemana. Yang paling menjengkelkan adalah, ketika terjadi motor tersenggol oleh mobil, selalu pengemudi mobil yang disalahkan. Padahal ini adalah ulah dari pengendara motor itu sendiri
  5. Nyempil diantara mobil.  Sering motor menyenggol spion mobil. Ketika itu terjadi, pengendara motor acuh saja dan tetap melajukan kendaraannya. Ketika klakson dibunyikan, tanpa menoleh ia hanya mengangkat tangan kirinya, dan tetap melaju. Sebel dah kalau kayak gini apalagi kalau mubilnya abis keluar salon. hahahha. tapi ya emang nyebelin sih, apa susahnya sih ngantri dibelakang toh kita sama-sama menanti lampu merah. 
  6. Ngobrol antar motor. ya gapapa sih kalau ngobrolnya bentar, yang bikin jengkel kan kalau malah ngerumpi plus guyon-guyon gitu. Ini kan ga cuma membahayakan pengendara motor tapi juga yang ada di belakangnya. Mau nyalip takut tahu2 mereka zigzag ga seimbang, di klakson ya kadang ga ngeh (karena gosipnya lagi seru mungkin). Mbok ya ngobrolnya di rumah, di taman apa di cafe gt biar ga membahayakan
 Sebelumnnya, kalau ada yang tersinggung, saya minta maaf duluan ya. heheheheh. Bukan maksud apa-apa ya cuma meluapkan sedikit kepedihan hati akibat para pengendara yang kurang hati-hati berkendara dan tak jarang begitu nyenggol mobil eh malah pengendara mobilnya yang kena semprot.Syukur-syukur kalau ini dianggap mengingatkan toh demi keselematan bersama juga :)

4 komentar:

  1. Mba, pengendara mobil juga kadang bisa sebel bikers juga. Contoh'y, Ruas jalan Kiri, Tengah, & Kanan diambil ama mobil juga, nah akibatnya bikers nyelip2 deh diantara mobil, coba klo yg lajur kiri gak d makan ama mobil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya .....BETUL BETUL BETUL............SOK PALING benar sendiri

      Hapus
  2. Indut tuh spion tutup aja ndak ancur, kasih lah kamera belakang (duid... lagi...)

    BalasHapus
  3. barusan saya mau kasih jalan motor aja malah di senggol motor di bagian kiri belakang mobil... udah gitu malah kabur die... saya dulu pakai motor gak begitu kok, kalau gak muat gak usah maksa.... kan mau dikasih jalan, gak sabaran, malah nyenggol... pemotor tidak sabar...

    BalasHapus